Minggu, 24 Februari 2013

PARK SHI HOO "CASE RAPE"

Sekarang ini aku ada gairah mau membahas soal salah satu aktor favorite ku ... pertama kali nya suka dengan aktor Korea yang udah matang atau bisa di bilang mature ... usianya udah 30 lebih lah. Namanya Mr. Park Shi Hoo, bagi kalian-kalian yang belum tau atau kurang tau mengenai beliau ini, dia yang main dalam drama Korea yang berjudul Cheongdamdong Alice baru-baru ini.
Mr. Park Shi Hoo ini sedang di hadapi dengan masalah hukum yang cukup serius, di pertengah bulan Februari ini dia di adukan oleh seorang gadis berusia sekitar 22 thn (Inisialnya Ms. A ) dengan kasus pelecehan seksual atau pemerkosaan tuduhan yang mana yang pastinya belum tahu, soalnya kabar yang beredar masih sekitar bahasa "pelecehan seksual" dan "pemerkosaan".
Menurut dari berita di sekitar dunia maya kejadian terjadi pada tanggal 18 Feb di suatu bar di Seoul. aku cuma mau membuat suatu point menurut versi fakta ku yg sejauh ini sudah aku kumpulkan dari hasil membaca berita di Google or Yahoo, mari kita mulai:

1. pada tanggal 18 Feb Mr. Park Shi Hoo (PSH) dan Ms. A bertemu di suatu Bar di seoul.
2. pada saat itu mereka tidak berdua saja tapi ada salah satu aktor pendatang baru (Rookie) berinisial Mr. K kenalan Mr. PSH
3. menurut pihak bar, mereka bertiga memesan minuman soju sebanyak 3 botol soju.
4. mereka bertiga mulai masuk ke dalam bar sekitar jam 11 malam
5. mereka meninggalkan bar pada pukul 1.30 pagi
6. MS. A pada saat itu dari penampakan di CCTV tidak terlihat mabuk dan dapat berjalan dengan baik tanpa di bantu.
7. Mr.PSH ini kenal dengan MS. A melalui Mr.K
8. MS. A ini adalah seorang trainee atau seseorang yang ingin menjadi artis dan sedang mencari jalan or sponsor untuk bisa membuat dia terkenal.
9. menurut pengakuan Mr.K, antara MS.A dan Mr. PSH ada ketertarikan antara satu dengan yang lain.
10. Hal ini terbukti dari pengakuan Ms. A kepada Mr. K yang meng-sms bahwa antara dia (Ms. A) dengan Mr. PSH beberapa kali komunikasi untuk ngobrol.
11. pada malam itu menurut pengakuan dari Mr.K, dia lah yang menyetir mobil Mr. PSH ke rumah PSH dan ada MS. A ikut serta di dalamnya.
12. Pengakuan Mr. K, Ms. A dia gendong di belakang meninggalkan rumah PSH dan PSH tidak ikut.
13. Mr. Park Shi Hoo Keluar dari managementnya setelah drama terakhir dia Cheongdamdong Alice, sekarang dia di pegang secara penuh di bawah management milik dia dan adik nya.

Setelah berita mengenai kasus ini beredar luas, pihak dari Mr. PSH memberikan pernyatan yang intinya mengenai kasus tersebut. Pihak PSH meminta para fans untuk bersabar hingga semua fakta akan terbuka, dan PSH memberikan statemnya yang sangat jelas bahwa dia tidak pernah melakukan apa yang sudah di tuduhkan ke pada dia. PSH juga menyatakan bahwa dia memang bertemu dengan Ms. A itu dan juga memang kedua belah pihak memiliki suatu kesepakatan yang sama dan tidak ada unsur memaksa dalam hubungan mereka.

Meski dalam pernyatan PSH dapat di simpulkan bahwa :
1. PSH memang mengakui adanya pertemuan pada tanggal 18 Feb 2013 tersebut
2. PSH mengakui bahwa baik PSH ataupun Ms. A ada ketertarikan
3. mungkin memang terjadi suatu hubungan intim pada malam itu
4. PSH meyatakan bahwa hubungan apapun itu tidak berdasarkan paksaan.
5. PSH tidak mengakui bahwa dia telah melakukan kejahatan yang dituduhkan kepada dia.

Dari semua berita yang beredar semua pada dasarnya mencoba untuk menilai, baik itu dari pihak si PSH yang salah atau si Ms.A yang salah, tapi aku ada pertanyaan sendiri, dari berita yang ada kenapa ada beberapa yang memberitakan soal bagian PSH keluar dari managementnya yang terdahulu, apa ada kemungkinan ini ada hubungannya dengan hal itu ?? Yah skenario versi aku ... mungkin managementnya yang terdahulu masih ingin mempertahankan PSH, sedangkan PSH ingin lagi mengembangkan diri nya lebih dengan jalan nya sendiri. dan keputusan PSH itu dia lakukan dengan keluar dari managementnya yang lama dan membuat suatu management baru dengan anggota keluarganya yaitu saudara kandungnya sendiri, yang mungkin notabene bisa di andalkan dan di percaya. Dan mungkin pihak managementnya yang terdahulu tidak suka dengan keputusan dari PSH jadi mencoba membujuk PSH, tapi PSH menolak dan akhirnya krn tidak suka mencoba untuk menghancurkan reputasi PSH.
Kalo di pikir-pikir, kasus ini terjadi tidak lama dari rampungnya drama terakhir PSH yaitu Cheongdamdong Alice di bawah naungan management terdahulunya. Kemudian fakta yang pasti adalah Ms.A ini adalah seorang Trainee... correct me if i'm wrong, Trainne itu khan seseorang yang mau mulai merintis menjadi seorang artis baik dalam akting ataupun menyanyi yang sedang dalam proses peng-gembelngan/latihan. dalam proses tersebut, seorang Trainee ini khan biasanya cari sponsor untuk bisa memberikan dia dukungan atau channel untuk bisa berakting di suatu drama atau ndak sekedar dengerin demo suara dia dulu deh, dan hal ini sudah bukan rahasia lagi, bahwa untuk bisa mendapatkan sponsor banyak para calon artis mau menukar dengan apapun yang mereka miliki, termasuk harga dirinya demi mendapat seorang ataupun lebih sebagai sponsornya.
Karena pada dasarnya kasus ini akan bermuara pada 1 hal yang pasti, yaitu reputasi sesorang sedang dipertaruhkan,aku tidak bilang bahwa PSH itu tidak bersalah dan Ms. A salah. Tapi berikut ini adalah kesimpulan ku mengenai reputasi di atas :
Bagi PSH kariernya dipertaruhkan, nama baik dia dan keluarganya di pertaruhkan. perasaan para fans nya yang harus dia pertanggung jawabkan menjadi suatu pertimbangan juga buat dia. Yah, kalau PSH pada saat itu sedang memang di luar kendali ada kemungkin saja dia bisa melakukan hal "gila" tanpa dia sadari itu bisa mempertaruhkan segala yang dia punya. jika dia terbukti bersalah maka dia akan menangung rasa malu akan dirinya dan terutama terhadaporang2 di sekitar dia yang sudah membesarkan namanya dan juga keluarganya.kemungkinan namanya bisa berubah dari Park Shi Hoo menjadi Park Shi Who? belum lagi dia akan membawa cap sebagai aktor skandal sex.kariernya ada kemungkinan melewati fase redup.
Bagi Ms. A nama baiknya, keluarga dan kariernya yang belum dia mulai tidak akan bisa dia mulai dari suatu yang positif. kalaupun dia bisa terkenal dia akan di kenal sebagai artis skandal sex. dan kalau dia terbukti bersalah, cap sebagai wanita penggoda dan lainnya akan terus menempel pada dirinya.
Well, apapun nanti ending dari kasus ini, semoga semua bisa diselesaikan dengan baik tanpa dampak yang parah.toh keduanya sudah bukan anak-anak. seorang pria dengan seorang wanita dewasa bertemu dan memiliki perasaan suka satu dengan yang lain adalah hal wajar. tapi jika sudah berakhir dengan suatu kriminal, kemungkinan ada satu pihak yang tidak merasa puas sehingga melakukan sesuatu untuk membuat pihak yang lain melihat dan sadar bahwa dia telah melakukan kesalahan dengan membuat satu pihak tadi tidak puas dalam konteks apapun itu.
I'm one of Oppa Shi Hoo adorer ... and I'm writing this to support Him... fighting !
Note : pls join my blog if you already visited this blog. Tq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar