Senin, 25 Februari 2013

AJANG PENGHARGAAN PIALA OSCAR 2013

Kali ini aku mau membagi info mengenai ajang bergengsi yang baru saja berlangsung di AS sana, yaitu penghargaan piala Oscar 2013. kalo secara garis besar, seperti yang sudah banyak di prediksi oleh para kritikus film di Hollywood Film Argo yang di sutradarai dan sekaligus di bintangi oleh Ben Affleck pasti akan menggaet piala Oscar dan ternyata lumayan banyak juga piala Oscar yang di sabet oleh film garapan Ben Affleck ini, tapi sayang aktor terbaiknya bukan dirinya. well, with no further ado, this are the list of the happy people yang berhasil membawa pulang piala Oscar hari ini :

1.Best Picture ---> Argo

2.Best Actor -----> Daniel Day-Lewis for 'Lincoln'.

3.Best Actress ----> Jennifer Lawrence for 'Silver Linings Playbook'

4.Best Direction ----> Ang Lee for 'Life of Pi'

5.Best Supporting Actress ---> Best Actress in a Supporting Role - Anne Hathaway for 'Les Miserables'

6.Best Supporting Actor ---> Christoph Waltz on Django Unchained

Ke-enam kategori di atas yg sebenarnya paling banyak ingin diketahui oleh publik siapa pemenangnya. Ternyata piala oscar tahun ini terbagi secara adil, 6 kategori dimenangkan dari 6 film yang berbeda, yaitu : Argo, Lincoln, Silver Linings Playbook, Life of Pi Les Miserables dan Django Unchained. Karena pada tahun sebelumnya kebanyakan penghargaan Oscara akan di borong oleh 1-2 judul film saja, mualai dari aktor/aktris terbaik hingga ke film terbaik contohnya Titanic yg pada masanya banyak memborong penghargaan sampai pada original soundtrack terbaik.
Melihat Ben Affleck tahun ini menjadi aktor yang matang, terbukti bukan hanya sebagai aktor saja dia berhasil dan sukses, ternyata dalam mengarahkan sebuah film pertamanya dia bahkan jauh lebih sukses, tak tanggung-tanggung film arahannya menyabet sebagai film terbaik tahun ini versi Oscar. selamat buat Ben affleck dan untuk para pemenang yang lainnya. cheers!
Dan untuk selanjutnya aku kasih lengkapnya penghargaan yang lainnya. selamat menikmati membacanya, ini dia :

7.Best Writing Original Screenplay ---> Quentin Tarantino for 'Django Unchained'.
8.Best Writing - Adapted Screenplay ---> Chris Terrio for 'Argo'.
9.Best Cinematography ---> Claudio Miranda for 'Life of Pi'
10.Best Film Editing ---> William Goldenberg for 'Argo'
11.Best Visual Effects ---> 'Life of Pi' - Bill Westenhofer, Guillaume Rocheron, Erik-Jan De Boer and Donald R. Elliott.
12.Best Production Design ---> 'Lincoln' - Rick Carter (Production Design), Jim Erickson
13.Best Animated Feature ---> Pixar's adventure "Brave" won for Best Animated Feature -- the animation studio's seventh Oscar in the category.
14.Best Sound Editing ---> A tie between Paul N.J. Ottosson for 'Zero Dark Thirty' and Per Hallberg and Karen Baker Landers for 'Skyfall
15.Best Make-Up and Hair Styling ---> Lisa Westcott and Julie Dartnell for 'Les Misérables'
16.Best Sound Mixing ---> 'Les Miserables' - Andy Nelson, Mark Paterson and Simon Hayes.
17.Best Costume Design ---> Jacqueline Durran for Anna Karenina
18.Best Original Score ---> Mychael Danna for 'Life of Pi
19.Best Original Song ---> Adele for 'Skyfall'
well,itu lah beberapa hasil dari pengumuman emenang di ajang Piala Oscar tahun 2013, semoga membantu bagi para netters di luar sana. Maaf kalo tidak bgtu lengkap.
Note : pls join my blog if you already visited this blog. Tq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar