Selasa, 19 Februari 2013

A new habit ^_^ bad habit if u can"t control it

Awal tahun 2013 ini tiba2 dapet referensi mouth to mouth dari temen yang bercerita kalo dia baru aja beli power bank dengan harga miring di sebuah on line shop ... merasa penasaran mulailah aku bertanya lebih dalam lagi ... ternyata spec dari power bank itu sama seperti yang di jual di offline store... hhhmmm kalo di toko beli dengan harga 200 ribuan di on line shop ini temen ku beli 150 ribuan sudah termasuk ongkir. wah, lumayan banget tuh, as per temen ku seh katanya itu harga sudah discount, berarti di on line shop tersebut suka ngadain diskon seperti kebanyakan website kupon diskon dan sejenisnya itu. Jadi lah malammnya aku iseng2 browsing membuka situs on line shop yang seharian tadi kami bercerita, kayaknya ga afdol kalo ndak liat dan menjelajah dengan sendiri. alamat on line shop itu www.qoo10.co.id dari alamatnya seh berbasis di indonesia, seperti yang di bilang temen ku kalo on line shop ini memang berbasis di Indonesia namun serupa seperti E-bay nya international, yang memiliki rekanan toko2 on line shop di asia (kayaknya si masih asia yah sejauh ini aku liat) seperti singapore, malaysia, cina, korea dan lainnya. lunasi Logo Qoo10 Indonesia ok masuk pertama kali ... kesannya websitenya koq rame banget yah, ada banyak tawaran2 produk yang campur2, awalnya seh terkesan bikin bingung yah dan jadi ribet gtu.Lalu, pelan2 aku membaca pada bagian atas dari website ada tulisan "today's deal", "group buy", lucky longe dan lain2 deh ... karena emang banyak banget tulisan2 yang kedap kedip hehehehe...! Kedua, aku mulai bikin ID aku dulu, yah siapa tau aku bisa menjelajah lebih dalam lagi kalo langsung bikin ID. sebenernya karena temen ku info klo bikin ID dapet kupon dan juga diskon untuk pembelian pertama, sapa tau ada yang nyantol khan di tengah jalan. awal masuk ke website Qoo10 Ok, bikin ID dan konfirmasi email done, akhirnya punya account dan sudah tertulis dapat kupon/diskon untuk pembelian nantinya. Bagian yang pertama aku buka itu adalah today's deal, karena banyak yang masuk ke dalam kategori itu jadi kelihatan rame bgt websitenya, krn banyak seller dengan semua produk2 yang di jualnya memenuhi benar2 padat. singkat cerita aku berhenti pada satu seller yang menjual mainan anak2,,, dia menjual playpad ...dengan harga 30 ribu dan 6900 untuk ongkos kirim jakarta. ok, karena aku punya kupon dan juga pengen mencoba karena penasaran, lagipula pembelian ku tidak besar2 bgt jadi kenapa tidak aku coba untuk membeli mainan polaypad untuk anak ku. Proses eksekusi pembeliannya termasuk ribet yah, aku sendiri ada sekitar 1 jam untuk membuat orderan ku itu hhfffuutt ... tapi untung selesai juga, alhasil jumlah total pembelanjaan ku ndak sampe 37 ribu karena aku menggunakan langsung kupon diskon ku tadi.kemuadia mengisi biodata diri untuk alamat pengiriman barang dan yang terakhir proses pelunasaan pembelian. Di Q10 ini lengkap proses pembayarannya,ada melalui atm, kartu kredit, paypal, transfer via atm, account Qoo10 or virtual account,hanya saja Bank yang digunakan oleh Q10 ini hanya 1 nama bank saja. jadi akan akan merepotkan bagi para pembeli yang tidak memiliki rekening di bank tsb. Kemudian kita akan terima sms konfirmasi dari qoo10 nya untuk segera melunasi transaksi yang sduah di buat tadi. kebetulan aku menggunakan pembayaran via trf virtual acc. setelah pembayaran aku lakukan, sms konfirmasi bahwa pembayaran sudah di terima dan status transaksi ku pun di qoo10 berubah dari pending menjadi delivery(dalam proses pengiriman). 2 hari setelah aku transaksi ku, tibalah si playpad di rumah ku dengan kondisi sesuai dengan apa yg di katakan oleh si seller melalui qoo10. puas dan senang karena transaksi ku berhasil dan semua berjalan lancar (krn takut merasa di ditipu). Alhasil setelah test pertama, tibalah test - test berikutnya hahahahaha... hampir tiap malam aku mengisi absen ku di qoo10 hanya untuk bisa mendapatkan diskon,dengan berharap akan menemukan tambatan hati di qoo1o dengan harga murah dan berguna. padahal website ini udah lama di indonesia tapi aku baru 2 bulanan ini menikmati bermain2 di dalamnya. well, karena aku ndak bisa sebebas para wanita di luar sana yang bisa ke mall hanya untuk window shopping, yah lumayan juga lah ada qoo1o ini untuk window shopping ku. oh iya selain absen aku juga melakukan beberapa pembelian juga koq, hasilnya great, belum ada yang mengecewakan or menipu (jangan sampe). aku juga sudah membeli sampe ke Korea dan Cina loh hahahaha ( bangga banget yah ) hanya dengan duduk manis di depan laptop sambil membandingkan dan menghitung2 ^_^ . Seperti yang aku bilang di awal judul coret2an ku ini... new habit dan mudah2an ga sampe menjadi A bad new habit. tks 2 technology aku bisa seperti ini .... hahahaha lebay deh. tapi jangan lupa yah pada dasarnya kalo sudah kenal dengan on line shop kita juga harus bisa jadi smart shopper or buyer... use your math and needs dalam membeli. --- Cheers --- Note : pls join my blog if you already visited this blog. Tq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar