Selasa, 07 Oktober 2014

Gunanya merawat and mem-packing kembali perlengkapan si kecil dengan rapi

Kali ini aku mau membagi cerita ku tentang persiapan dalam menyambut buah hati ku yang ke dua ... Puji Tuhan :-). Salah satu persiapan nya sudah pasti adalah perabotan si kecil, mulai dari pakaian, peralatan berat seperti tempat tidur, stroller, baby walker, ayunan (jika di perlukan), baby chair, dll sampe ke peralatan yang ringan seperti : sterellizer, ember mandi, tempat makan, botol susu (jika di perlukan), dsb.
Untuk keperluan anak kedua aku ini , kebetulan sekitar 80% sudah dipenuhi karena aku masih bisa menggunakan milik anak ku yang pertama, bukan berarti pelit yah, tapi memang kondisi peralatan anak ku yang pertama masih dalam kondisi bagus dan tidak ada yang rusah satu pun. hal ini, di karenakan ketika anak ku sudah tidak menggunakan peralatan dia tersebut maka aku akan segera membersihkan dan mempacking ulang kembali ke dalam kardus atau pun kemasannya, memang tujuan  utamanya adalah jika nanti ada ade nya ,,, jadi kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perlatan si bayi dan bisa di alokasikan ke biaya medis nya yang nota bene pasti akan terus meningkat setiap tahunnya.
Jadi, ketika aku belanja keperluan anak ku yang pertama yang pastinya di mulai dari nol, aku selalu menyimpan kardus atau pun kemasannya, agar nanti kalau sdh tidak di gunakan lagi bisa dimasukan ke kemasannya, sehingga tersimpan rapi. Dan memang tidak sia-sia aku melakukan hal itu, meski kadang-kadang suami suka meledek aku ketika aku membungkus ulang kembali peralatan anak ku yang pertama. Dia bilang nanti di bungkus rapi2 gak taunya di makan-in tikus. Untunnya sampai detik ini setalah aku bongkar ulang untuk di bersihan lagi ,,,, semua masih dalam keadaan utuh dan tidak ada satu pun yang rusak.
Beberapa perlengkapan anak ku yang aku gunakan pada anak kedua ku :
1. Baby Box
2. Stroller + car seat
3. Baby walker
4. 1 set tempat makan puku puku  + tempat penyimpannya, juicer
5. Baby Chair
6. Elc education toys
7. 1 set ayunan manual
8. Gurita, celana tali dua,bdeong, baju tidur, kaos + celana pendek harian, kaos kaki, gendongan manual, dan gendongan instant

Tapi memang tetep ada yang harus di beli, seperti celana POP, dan pernak pernik tambahan yang berbau perempuan jika sduah pasti anak kedua ku perempuan, karena anak pertama ku adalah laki-laki jadi kebanyakan perlengkapannya berwarana biru hahahahahaha.,,,,

Ini beberapa perlengkapan anakku yg pertama setelah aku bersih in kembali :








Tidak ada komentar:

Posting Komentar